10 November 2008

Hari Pahlawan 10 November 2008


Hari ini tanggal 10 November kita merayakan Hari Pahlawan yang memperingati perjuangan para pahlawan-pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi meraih sebuah kata "MERDEKA".

Di seluruh Indonesia serentak melaksanakan kegiatan seremonial upacara Hari Pahlawan. Mulai dari upacara di sebuah lapangan, hening cipta, upacara ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) sampai pada peletakan karangan bunga di TMP. Setelah itu bubar dan kembali lagi seperti hari-hari biasanya.

Tugas para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari para penjajah sudah selesai. Dengan moment ini, kita diharapkan dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan dan juga menyandang sebutan Pahlawan. Pahlawan dalam arti seseorang yang lebih memikirkan dan mementingkan kepentingan orang banyak dibanding dengan diri sendiri atau golongan.

Saat sekarang kita sangat membutuhkan Pahlawan anti korupsi, Pahlawan kemiskinan, Pahlawan kebodohan serta pahlawan-pahlawan lainnya yang berpihak kepada kepentingan rakyat Indonesia.

Adakah diantara kita yang telah menjadi pahlawan bagi bangsa dan negara ini, atau di lingkungan kita sendiri atau paling tidak lingkup terkecil di keluarga kita?

Tidak ada komentar: