03 November 2008

Harga BBM Akan Turun


Wacana tentang harga BBM akan turun semakin menjanjikan setelah adanya pernyataan dari Staf Ahli Menteri Perhubungan Bidang Ekonomi dan Kemitraan Iskandar Abubakar yang mengatakan bahwa BBM memang akan terjadi penurunan meskipun tidak terlalu signifikan. Semua pasti berharap hal ini bukan hanya sebagai wacana tetapi bisa dibuktikan. Masalahnya kapan harga BBM ini akan turun ??

Adanya itikad baik dari pemerintah yang ingin menurunkan harga BBM ini menyusul karena adanya penurunan harga minyak dunia. Tapi kalo ini merupakan murni niat baik pemerintah, kenapa belum juga diturunkan. Toh alasan pemerintah kemarin menaikkan harga BBM karena ingin menyesuaikan harga pasar dunia. Nah, sekarang harga pasar dunia sudah turun bahkan sudah beberapa bulan ini. Tapi kok pemerintah belum juga menyesuaikan harga BBM.

Kalau penurunan harga BBM ini terus ditahan-tahan, boleh jadi niat baik pemerintah ini bukan karena hitung-hitungan perekonomian yang melihat untuk kesejahteraan rakyat banyak tapi lebih karena hitung-hitungan politis yang akan menaikkan popularitas Presiden SBY baik secara personal maupun golongan, apalagi beliau adalah seorang presiden yang akan kembali maju pada bursa calon presiden mendatang.

Tidak ada komentar: