11 Juni 2008

Hasil Pilkada Sinjai Dimenangkan Oleh Pasangan Beramal

Pesta demokrasi pemilihan pilkada Sinjai, hari ini memasuki tahap pencoblosan. Prosen tahapan pilkada ini sendiri dimulai pada tanggal 27 bulan Desember tahun 2007. Dimana diawali dengan tahapan persiapan yaitu tahapan pemberitahuan DPRD Kab. Sinjai kepada KPU Kab. Sinjai tentang berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati, dan setelah melalui beberapa tahapan, maka sampailah pada tahapan pencoblosan yang berlangsung hari ini.

Adapun jumlah TPS yang disediakan oleh pihak KPU adalah 200 TPS yang tersebar di 9 Kecamatan di Kab. Sinjai. Adapun Rinciannya adalah : Kec. Bulupoddo 14 TPS, Kec. P. Sembilan 6 TPS, Kec. Sinjai Barat 23 TPS, Kec. Sinjai Borong 16 TPS, Kec. Sinjai Selatan 34 TPS, Kec. Sinjai Tengah 24 TPS, Kec. Sinjai Timur 25 TPS, Kec. Sinjai Utara 32 TPS dan Kec. Tellulimpoe 26 TPS.

Dari semua lembaga yang mengadakan survei perhitungan cepat hasil pilkada Sinjai ini, semuanya memenangkan pasangan Beramal A. Rudiyanto Asapa dan A. Massalinri Lathief sebagai pemenang dari rivalnya Sabirin Yahya dan A. Manchu. (Foto:Jeanu BKM)

Dari data Lembaga Survei Indonesia memenangkan pasangan Beramal sebesar 59,95% dan pasangan SBY-Aman memperoleh suara sebesar 40,05% namun data ini baru diambil dari sekitar 90 persen dari 200 TPS, sementara itu Insert Institute Quick Channel yang juga mengadakan perhitungan cepat juga memenangkan pasangan Beramal dengan perolehan suara 59,17 persen Sedangkan SBY-Aman 40,83 persen. Insert sampai saat ini masih mengambil sampel dari 84.480 suara yang tersebar di seluruh kecamatan. Sistem penginputan data Insert menggunakan jasa SMS (Short Massages Service). Sedangkan perhitungan suara yang dilakukan oleh Data Center Bakominfo, sudah mengumpulkan 122.461 suara di TPS 9 Kecamatan dan pasangan Beramal unggul dengan memperoleh 59.13% suara sedangkan pasangan SBY-Aman 40.87%.

Jika melirik dari hasil survei masing-masing lembaga, hampir dipastikan A. Rudiyanto Asapa akan menakhodai Kab. Sinjai lagi 5 tahun kedepan.

Sementara dari 200 TPS yang disediakan, mulai pada proses pelaksanaan pencoblosan dan sampai kabar ini dipublish, kondisi Kab. Sinjai tetap aman dan kami segenap warga masyarakat Kab. Sinjai berharap, kondisi ini akan tetap terjaga dan terkendali.

Tidak ada komentar: